Cuci AC rutin, seberapa pentingkah?

Kegiatan mencuci AC terdengar mudah, tapi tak jarang banyak orang yang melupakannya karena tidak adanya waktu, kesibukan, dan sebagainya. Sebagai pemilik AC, kita harusnya menjadikan cuci AC sebagai prioritas agar AC lebih awet dan tidak rusak. Selain itu, mencuci AC juga memiliki banyak manfaat. 

Berikut alasan kenapa cuci AC harus dilakukan secara rutin👇🏻:
1️⃣ Menjaga kualitas udara. Hal ini dikarenakan adanya jamur dan kotoran dapat menimbulkan penyakit dan bakteri, karena akan mempengaruhi kualitas udara  yang dihasilkan oleh AC. 
2️⃣ Memperpanjang usia pemakaian dan keawetan AC. Kegiatan mencuci AC juga bisa sekaligus mengecek ada kerusakan atau tidak pada AC, karena sebelum dicuci teknisi akan mengecek terlebih dahulu apakah AC berfungsi normal atau tidak. 
3️⃣ Mengurangi beban listrik. AC yang rusak dapat membuat ampere naik, hal ini jika dibiarkan terus menerus akan membuat listrik menjadi boros dan akan lebih mengurangi kinerja AC.

Sudah tahukan pentingnya mencuci AC. Yuk cuci AC secara rutin maks 3 bulan sekali, terutama jika memiliki hewan peliharaan atau sering merokok dalam ruangan, agar filter AC terjaga kebersihan dan kinerjanya❄️.

 

Hubungi kami!