Awas! Kebiasaan yang Dapat Merusak AC!

Ternyata, penggunaan AC tidak boleh sembarangan loh! Terkadang banyak pemilik yang mengira melakukan perawatan AC dan service rutin sudah cukup untuk menjaga usia AC. Faktanya, justru ada beberapa kebiasaan yang terlihat kecil tapi justru berpengaruh buruk bahkan bisa merusak AC loh! Beberapa kebiasaan tersebut yaitu:
1. Mengatur Suhu Terendah dengan Kecepatan Maksimal. Melakukan hal ini, dapat menyebabkan AC lebih cepat rusak karena membuat kompresor bekerja lebih keras loh.

2. Menyalakan AC ketika listrik Baru Nyala. Hal ini dapat membuat AC konslet karena membuat kompresor bekerja mendadak.

3. Tidak Mematikan AC. Dapat menyebabkan AC cepat rusak, karena maskimal penggunaannya 8-9 jam.

4. Merokok Ketika AC Menyala. Hal ini dapat berbahaya bagi AC sekaligus tubuh, karena dapat mempercepat kotornya filter AC.

5. Jarang Membersihkan AC. Kotoran yang menumpuk dalam AC dapat membuat komponen AC cepat rusak, bahkan jadi sarang kuman loh!

Yuk mulai perhatikan dikit demi sedikit kebiasaan kita menggunakan AC. Sebagai barang elektronik, AC memang perlu penanganan dan perhatian ekstra agar lebih awet dan tahan lama. Jangan lupa cuci dan cek rutin AC nya ya!

Mitra Cooler AC Jogja hadir untuk membantu anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap, terpercaya, berpengalaman, dan BERGARANSI untuk keperluan rumah, apartemen, kantor, toko, resto,  maupun pabrik anda. Di Mitra Cooler AC anda bisa memesan jasa: Cuci AC, Bongkar pasang AC, Perbaikan AC, Sewa AC dan Kipas, serta menyediakan sparepart segala jenis mesin pendingin dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Berpengalaman mengerjakan berbagai jenis AC, seperti: 1) AC split wall, 2) AC casset, 3) AC split duct, 4) AC standing, 5) AC central, 6) VRV, 7) Chiller, 8) Frezer room, 9) Cold room, 10) Ducting, 11) Segala mesin pendingin lainnya.

Untuk mempermudah komunikasi serta konsultasi, anda bisa menghubungi kami melalui : Whatsapp Mitra Cooler AC Jogja. Ikuti akun Sosial Media Mitra Cooler AC Jogja untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @Mitra_cooleracjogja.

Hubungi kami!